Surat Yusuf

Surat Yusuf merupakan surat ke 12 dalam Al Quran. Surat ini terdiri atas 11 ayat serta termasuk dalam golongan surat Makkiyah. Diberi nama Surah Yusuf karena titik berat, serta isinya terkait dengan riwayat Nabi Yusuf itu sendiri. Cerita tersebut merupakan salah satu di antara cerita-cerita ghaib yang diwahyukan kepada nabi sebagai mukjizat untuk dirinya sendiri. Sedangkan, dia sebelum diturunkan surah ini tidak ada yang mengetahuinya.

Menurut riwayat Al Baihaqi di dalam Kitab Dalail, disebutkan jika segolongan orang Yahudi yang masuk agama Islam dikarenakan mereka mendengar cerita Yusuf ini. Karena sesuai dengan cerita-cerita yang mereka ketahui, maka dari cerita Nabi Yusuf ini, nabi Muhammad mengambil banyak pelajaran,  serta banyak hal yang dijadikan penghibur terhadap dirinya ketika menjalankan tugasnya.

Kisah Nabi Yusuf

Kisah Nabi Yusuf

Kisah yang ada di dalam Al-Quran, banyak sekali kisah mengenai Nabi Yusuf yang sudah diakui oleh Allah sebagai ashanul qashah atau disebut sebagai salah satu kisah yang paling baik. Kisah ini bermula dari sebuah mimpi ketika melihat 11 bintang yang memancarkan cahaya, bulan dan matahari yang bersujud kepada nabi Yusuf.

Akan tetapi, ayahnya yang bernama Nabi Yakub, memintanya untuk tidak menceritakan mimpi tersebut kepada orang lain bahkan kepada saudaranya sendiri. Karena ketika tahu maka bisa mencelakakan Nabi Yusuf itu sendiri.

Hal tersebut dikarenakan Nabi Yusuf merupakan anak bungsu dari 12 saudaranya. Sehingga tidak heran manakala beliau mendapatkan perhatian yang lebih jika dibandingkan kakak-kakaknya, hal ini menyebabkan kecemburuan. Bahkan ke-11 anak dari beliau bersekongkol untuk mencelakakan Nabi Yusuf.

Hingga sampai kisah beliau dituduh melakukan hal yang tidak baik kepada istri Raja Mesir. Nabi Yusuf tidak sempat tergoda Karena kecantikan yang dimilikinya, akan tetapi Allah memberikan Ilham kepada Nabi Yusuf hingga akhirnya beliau terhindar dari perbuatan buruk kepada istri raja tersebut. Akan tetapi, tanpa disadari, istri raja  tersebut malah memfitnah beliau dengan mengatakan hal yang tidak sebenarnya terjadi.

Cerita berlanjut, hingga Raja Mesir berusaha  mengetahui mengenai bukti kebenaran yang terjadi sebelum memutuskan untuk menghukum Nabi Yusuf. Karena tidak ada satu orang pun yang melihat saat itu, hanya istri sang raja yang ada di dalam kejadian itu. Namun tidak disangka, ada 1 orang yang berkata jika di baju depan Nabi Yusuf robek, maka ia berbohong, akan tetapi manakala robek di belakang maka istri Raja lah yang berbohong.

Kemudian Raja menyetujui hal tersebut, dan diperiksa lah baju beliau. Hingga ketika diperiksa baju beliau robek pada bagian belakang apakah Nabi Yusuf tidak dihukum oleh sang raja. Sebenarnya kisah dari Nabi Yusuf ini sangatlah panjang jika dituliskan di dalam sebuah artikel. Itulah beberapa akhlak yang dimiliki oleh Nabi Yusuf yang terdapat di dalam Al-Quran. Dengan hal tersebut maka tidak heran manakala Allah memuji yusuf  sebagai ashanul qashash.

Keteguhan Nabi Yusuf

 Keteguhan Nabi Yusuf

  1. Nabi Yusuf merupakan orang yang teguh dalam menjaga diri
  2. Merupakan seorang yang penyabar
  3. Merupakan seorang yang bisa menahan amarah dan pemaaf
  4. Kejahatan dengan kebaikan
  5. Mendoakan kebaikan untuk orang yang sudah berbuat zalim kepadanya
  6. Memiliki kecerdikan dalam berdakwah

Manfaat Membaca Surat Yusuf

Manfaat Membaca Surat Yusuf

Pada uraian kali ini, kami akan membahas terkait dengan khasiat membaca surat Yusuf. Seperti pada surat yang lainnya yang ada di dalam Al-Quran, surah ini memiliki banyak sekali Fadilah, keistimewaan ataupun keutamaan yang cukup besar sekali. Seperti Surah Yusuf ayat 3, 4, 7, 11, 36, ataupun ayat 68.

Manakala surat tersebut dibaca secara Istiqomah atau rutin, tentu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi pembacanya. Bukan hanya itu saja, surah dalam Alquran seperti surah Yasin ataupun Surah Maryam ternyata juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Serta banyak juga amalan untuk ibu hamil ataupun bayi yang ada di dalam Al-Quran.

Manfaat Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

Manfaat Membaca Surat Yusuf Setiap Hari

  1. Rasulullah pernah bersabda, “Selalu ajarkan Surat Yusuf kepada budak mu, sebab seorang muslim yang senantiasa membaca serta mengajarkannya pada budak dan keluarganya maka Allah akan memberikan kemudahan ketika sakaratul maut. Dan Allah juga akan memberi kekuatan orang muslim tidak mudah dihasut.”
  2. Imam Jafar Shodiq pernah berkata, “Barangsiapa yang senantiasa membaca surat Yusuf pada setiap malam, maka pengamalannya manakala wafat, di hari kiamat dia akan dibangkitkan dalam wajah yang indah seperti wajah Nabi Yusuf.

Selain itu, tidak akan ditimpa azab Allah yang besar ketika hari kiamat. Serta akan dituliskan dalam hamba Allah yang sholeh. Beliau juga mengatakan jika pernyataan ini terdapat dalam kitab Taurat.

  1. Barang siapa yang senantiasa membaca Surat Yusuf ayat 1 hingga selesai setiap hari, maka Allah akan melapangkan rezeki nya dan kemuliaan hidup kepadanya.
  2. Barangsiapa yang membaca Surat Yusuf ayat 64 setiap hari dia akan dihindarkan dari kesukaran hidup serta kepahitan hidup.
  3. Barangsiapa yang senantiasa membaca surat ini tiga kali maka akan selalu timbul rasa cinta kasih kepada pasangannya.
  4. Barang siapa saja yang belum mendapatkan jodoh, maka bacalah Surat ini tujuh kali pada ayat keempat ketika Selesai mengerjakan salat lima waktu, dengan didasari niatnya.
  5. Manakala ingin wajah nampak berseri-seri, yang dikasih orang, maka silakan baca Surah Yusuf tiga kali sehari ayat 4 dan surat Thaha ayat 36 ketika Selesai mengerjakan salat wajib.
  6. Jika ingin mendapatkan hubungan keluarga menjadi semakin harmonis maka bacalah Surah Yusuf 7 kali sehari ketika Selesai mengerjakan salat fardu.
  7. Ketika ingin meningkatkan daya Karisma, maka bacalah 7 Kali Surah Yusuf ketika pagi setelah selesai salat subuh malam hari ketika Selesai mengerjakan salat magrib.

Namun, manakala ingin mendapatkan khasiat dari surat ini hal yang paling penting adalah senantiasa bersabar, ikhlas dalam mengamalkan istiqomah serta memiliki tujuan dan niat yang baik. Hal tersebut bukan lain adalah agar Allah ridho dan mendapatkan pahala yang besar.

Amalan Serta Manfaat Surat Yusuf Ayat 4 dan 31

Amalan Serta Manfaat Surat Yusuf Ayat 4 dan 31

Jika ingin disukai banyak orang, terutama lawan jenis untuk berbagai tujuan, masih banyak orang yang mencari ilmu pengasihan dengan cara yang tidak benar serta sangat jauh dari tuntunan agama. Banyak orang yang mencari ilmu pelet atau pengasihan dengan latar belakang serta tujuan yang berbeda-beda seperti ketika ditolak cintanya mentah-mentah oleh seorang.

Dengan hal tersebut, pada uraian kali ini akan dibahas amalan manfaat serta cara mengamalkan Surah Yusuf ayat 4 dan 31, yang sudah dipercaya dapat memikat laki-laki atau wanita yang diinginkan.

Manfaat dan Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

Manfaat dan Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

  1. Bacalah Surat ini sebanyak 3 kali saat bertemu dengan seorang yang Anda cintai, maka akan bisa menumbuhkan rasa cinta di dalam hatinya.
  2. Jika ingin mendekatkan jodoh, sebaiknya Anda membaca Surah Yusuf ayat 4 sebanyak 7 Kali ketika selesai sholat fardhu.
  3. Jika Anda ingin disayangi banyak orang, hormati serta disegani, bacalah amalan Surah Yusuf ayat 4 sebanyak 3 kali ketika selesai melaksanakan sholat fardhu 5 waktu.

Manfaat Serta Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 31

Manfaat Serta Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 31

Banyak sekali manfaat atau khasiat ketika mengamalkan Surah Yusuf ayat ke 31. Adapun beberapa hal yang akan anda dapatkan setelah mengamalkan ayat di atas di antaranya:

  1. Membuka aura wajah.
  2. Akan nampak semakin mempesona.
  3. Menjadikan wajah terlihat berseri-seri.
  4. Memudahkan Anda untuk mendapatkan jodoh atau pasangan.
  5. Menjadikan wanita terpikat dengan ketampanan Anda.
  6. Semakin mudah mendapatkan teman.
  7. Mudah untuk bergaul dengan siapa saja.
  8. Kepercayaan diri akan semakin meningkat.
  9. Disayang banyak orang.
  10. Mudah dalam mendapatkan pekerjaan.
  11. Membuka aura pengasihan.
  12. Mudah dalam mendapatkan keberuntungan.
  13. Serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 31

  1. Membaca Syahadat 3 x.
  2. Membaca istigfar 3 x.
  3. Membaca sholawat Nabi 3 x.
  4. Membaca “Subhanalloh walhamdulillah wala ilahaillalloh walaa ilaa haillalloh ullohu Akbar LaaHaula WalaaKuwwata Illabillahil ‘Aliyyil ‘Adhim…., 3 x.

7 Khasiat Rahasia yang Ada Pada Surat Yusuf

7 Khasiat Rahasia yang Ada Pada Surat Yusuf

Manusia diciptakan Tuhan sebagai salah satu makhluk yang paling sempurna di muka bumi ini. Sebagai makhluk yang paling sempurna, maka tidak heran jika banyak sekali karunia dari Tuhan yang diberikan kepada manusia. Dari sekian banyak karunia yang ada, energi Karisma atau disebut sebagai gaya magnetis tubuh merupakan salah satu karunia yang diberikan tuhan kepada manusia.

Daya pikat tubuh tersebut, merupakan energi alami yang ada di dalam tubuh. Bisa diibaratkan sebagai magnet yang bisa menarik besi yang lebih lemah daya tariknya. Sama halnya, pribadi yang memiliki daya tarik yang cukup kuat, maka mampu mengikat Siapa saja yang ada di sekitarnya. Sayangnya,  tidak setiap orang memiliki daya magnetis tubuh yang cukup kuat.

Ada yang menjelaskan, dalam teknik modern gaya magnetis tubuh dapat dibangkitkan Melalui teknik visualisasi diri dengan seorang tokoh. Sehingga membentuk pribadi yang divisualisasikan. Dalam hal ini, tokoh  yang banyak digunakan untuk membangkitkan daya pengasih yaitu Nabi Yusuf, yang merupakan salah satu nabi yang terkenal karena ketampanannya. Berikut 7 khasiat rahasia dari selalu mengamalkan Surah Yusuf.

  1. Membuat Hubungan Keluarga atau Rumah Tangga Harmonis

Jika Anda ingin mengharmoniskan keluarga atau rumah tangga yang penuh dengan pertikaian, Anda bisa membaca Surah Yusuf ayat keempat sebanyak 7 kali dalam setiap hari.

Surat Yusuf ayat 4 ini dibaca setiap selesai menjalankan sholat fardhu. Insya Allah bisa menjadi sebab tentram nya keluarga yang  mengamalkannya. Kehidupan yang sebelumnya kurang harmonis, akan semakin harmonis. Dan yang sudah harmonis akan lebih harmonis lagi.

  1. Meningkatkan Karisma Serta Kewibawaan Diri

Jika Anda ingin meningkatkan daya tarik tubuh Anda, bisa mengamalkan Surah Yusuf ayat 4 ini setiap hari ketika selesai menjalankan sholat Maghrib. Surah Yusuf ayat 4 ini dibaca sebanyak 33 kali setiap harinya.

  1. Supaya Disukai Banyak Orang

Manakala Ayat tersebut diamalkan dan di depannya ditambah kalimat “ya abrozu” dan dibaca rutin setiap kali akan bertemu dengan orang lain ketika menghadapi masalah sengketa atau perselisihan.  Atas izin Allah, maka akan mendapatkan kemudahan dalam segala hal. Orang lain akan membela serta menyayangi.

  1. Menaklukkan Sikap Orang yang Keras Serta Kasar

Jika Anda ingin menaklukkan sikap orang yang keras dan kasar, maka baca Surah Yusuf ayat keempat sebanyak 4444 kali dan diiringi dengan puasa selama 3 hari. Ketika puasa tersebut buka serta sahurnya tidak memakan makanan yang mengandung ruh.

Dibaca setiap selesai sholat fardhu, setiap selesai 100 bacaan ditiupkan ke minyak melati tanpa alkohol. Insyaallah khasiat minyak tersebut dapat digunakan untuk menentukan sikap kasar orang lain. Bahkan juga bisa membuat orang yang selalu menolak akan menjadi semakin sayang.

  1. Pengasihan Melalui Mimpi

Orang ahli hikmah menyebutkan, jika Surat Yusuf ayat 4 ini disebut sebagai salah satu wasilah pengasihan melalui media mimpi. Caranya, ketika menjelang tidur malam, maka silakan baca Surah Yusuf ayat 4 sebanyak 7 Kali. Setelah itu baliklah bantal dan ucapkan, “Aku tidak berniat membalik bantal melainkan membalik hati Si Fulan atau fulanah”.

  1. Membangkitkan Serta Membuka Aura Positif Dalam Diri

Ketika selesai berwudhu serta akan membasuh muka, maka bacalah mahabbah Surah Yusuf ayat keempat ini di dalam hati. Setelah itu masukkan air wudhu ke wajah Anda. Atas izin Allah, wajah Anda bisa lebih bercahaya serta terhindar dari beragam penyakit kulit.

Khasiat Luar Biasa dari Surat Yusuf Ayat Keempat Ketika Dibaca 3 Kali

Khasiat Luar Biasa dari Surat Yusuf Ayat Keempat Ketika Dibaca 3 Kali

Surat Yusuf ayat keempat ini manakala dibaca 3 kali, merupakan salah satu amalan ilmu pengasihan yang sangat ampuh di kalangan para pegiat ilmu hikmah. Amalan dari Surah Yusuf ayat ke 4 ini ternyata banyak diamalkan untuk orang yang menginginkan Aura pengasihan, aura jodoh. aura ketampanan serta kecantikan keluar dalam dirinya.

Manfaat serta khasiat dari Surah Yusuf ayat ke 4 ini juga dapat dirasakan dengan begitu ampuh bagi pengamalnya. Surah Yusuf ayat keempat ini, kemudian sering dijadikan wasilah untuk berdoa kepada Allah supaya diberi Aura seperti Nabi Yusuf.

Selain itu, cara mengamalkannya juga berbeda-beda. Untuk mencapai tujuan yang berbeda juga. Ada juga yang membaca 3 kali, 7 Kali serta ada yang membaca 100 kali. Hal itu tergantung dengan keinginan atau hajat orang yang mengamalkannya.

Kunci kesuksesan surat ini yaitu memohon pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selain itu, juga diimbangi doa dan amalan baik selama hidup. Adapun amalan yang bisa Anda kerjakan di antaranya. Ketika Anda membaca Surah Yusuf 3 kali dan bertemu dengan orang yang Anda sukai, dengan demikian  bisa menumbuhkan rasa cinta atau mahabbah di dalam hati orang tersebut.

Jika Anda ingin mendekatkan jodoh, maka bisa membaca Surah Yusuf ayat 4 sebanyak 7 Kali, setelah selesai melaksanakan sholat fardhu. Jika ingin disayangi banyak orang, di hormati serta disegani maka Anda bisa membaca Surah Yusuf ayat keempat ini 3 kali setelah selesai menunaikan salat fardu.

Manfaat Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 31

Manfaat Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 31

Amalan doa pengasihan surat Yusuf ayat 31 ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Dari sekian banyak manfaat tersebut, di antaranya bisa menumbuhkan daya pemikat pengasihan yang dapat diamalkan oleh para pria yang ingin dicintai serta dikagumi oleh kaum hawa.

Dengan adanya hal tersebut, maka tidak heran jika banyak sekali lelaki yang mendapatkan ilmu pengasihan satu ini. Akan tetapi semua kepastian tentu atas kehendak Allah SWT. Seperti yang sudah kita pahami, nabi Yusuf merupakan salah satu sosok pria yang sangat tampan serta kali para wanita melihatnya dapat langsung tertarik dari daya pengasihan wajah pria tersebut.